Tetap Bisa Untung! Ini Tips Buka Coffee Shop Saat Pandemi

SaveSavedRemoved 0

Masih di tengah masa pandemi, namun itu tak menghalangi seseorang untuk membuka coffee shop sendiri, lalu bagaimana tips buka coffee shop saat pandemi yang menguntungkan?

Tantangan membuka coffee shop di masa sekarang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Bisnis coffee shop saat ini harus lebih banyak penyesuaian dengan kondisi terbaru.

Selain itu, kebutuhan konsumen pun berbeda, dan pilihan konsep coffee shop saat ini pun bergeser dari yang nyaman menjadi aman dan masih banyak poin-poin yang harus diperhatikan sebelum kalian berencana membuka coffee shop di era ini.

Lalu apa tips buka coffee shop yang harus diperhatikan agar berjalan sesuai harapan di tengah pandemi ini?

Disarankan memiliki area outdoor

Dengan situasi seperti saat ini, maka akan lebih aman dan bijak jika kalian membuat area outdoor yang nyaman. Sirkulasi udara yang baik juga membuat orang lebih betah ngopi di coffee shop kalian jauh lebih lama.

Konsep coffee to go

Meski saat ini PPKM sudah lebih longgar dan sudah memperbolehkan dine in, banyak orang yang tetap memilih minum kopi di rumah atau take away saja. Jika berniat membuat coffee shop, boleh pilih konsep coffee to go karena peluangnya masih cukup besar.

Perencanaan bisnis yang jelas

Membuat coffee shop sama seperti membangun bisnis lainnya, perlu perencanaan yang tepat. Kalian tidak bisa ada modal langsung buka. Kedai kopi yang kalian bangun membutuhkan perencanaan bisnis yang jelas dan perlu sistem dan perencanaan yang baik.

Apaalgi dikondisi yangtidak menentu seperti saat ini, kalau kalian tidak punya perencanaan jelas bisa-bisa beberapa bulan buka sudah gulung tikar.

Credit Image:travelcaffeine.com

Pengetahuan kopi yang matang

Seperti yang telah dibahas sebelum-sebelumnya, pemilik bisnis kopi atau siapapun yang berkecimpung di dunia perkopian perlu memiliki pengetahuan yang matang soal kopi seperti tau cara proyeksikan biji kopi yang dibutuhkan dan lainnya.

Pebisnis tidak bisa menggantungkan kedai kopinya pada pegawai. Oleh karena itu, sebelum buka coffee shop kalian sendiri, ada baiknya mempelajari seluk beluk kopi agar segalanya tidak setengah-setangah.

Strategi penjualan

Semua orang memang bisa jual kopi, tapi hanya yang cerdas dan memiliki strategi agar kopinya berhasil mencuri perhatian lah yang bisa bertahan. Membuka coffee shop saat ini perlu strategi agar produk kalian laris manis. Entah itu dari pemasaran, packaging, promosi, media sosial dan lainnya.

Jadi saat kalian memutuskan akan mulai membuka usaha kedai kopi, sebaiknya simak tips buka coffee shop saat pandemi di atas, agar usaha yang kalian lakuin tidak berakhir dengan cepat karena rugi.

Tetap Bisa Untung! Ini Tips Buka Coffee Shop Saat Pandemi
Tetap Bisa Untung! Ini Tips Buka Coffee Shop Saat Pandemi
We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Coffeetimes.id
Register New Account
Name (wajib)
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0