Tampil Beda! Ngopi Tanpa Suara, Mampir Yuk ke Kafe Sunyi

Sore-sore memang paling enak nongkrong di kafe sambil minum kopi ditemani makanan ringan. Bahkan, sebagian orang rela menghabiskan waktu berjam-jam di kafe untuk mengerjakan tugas.

Di daerah Jakarta Selatan sendiri dikenal sebagai tempat asyik untuk kongkow-kongkow. Banyak kafe yang telah menyediakan fasilitas Wi-Fi yang kencang guna menjadi daya tarik pengunjung.

Dok/Foto: Instagram @sunyi.coffee

Namun, berbeda dengan kafe yang satu ini. Bukan karena koneksi Wi-Fi yang kencang, tetapi kafe ini mengusung nilai keramahan difabel yang belum lama ini menyita perhatian warganet.

Kafe dengan nama “Sunyi House of Coffee and Hope”, ini memiliki konsep keren yang patut kamu kunjungi. Berikut keunikan kafe istimewa ini!

Pesan dengan bahasa isyarat

Belum lama ini salah satu video TikTok me-review kefe unik di daerah Jalan RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

Jika biasanya pengunjung memesan makanan atau minuman di sebuah kafe dengan suara, seperti namanya kafe ini justru sunyi tanpa suara.

Kamu yang ingin mencicipi menu makanan di kafe ini, harus menggunakan bahasa isyarat. Pasalnya, pekerja di kafe ini adalah kaum disabilitas, terutama tuna rungu.

Namun kamu nggak perlu khawatir untuk datang karena kafe Sunyi ini sudah menyediakan petunjuk bahasa isyarat untuk memesan.

Ngopi sambil belajar bahasa isyarat

Bagi kamu yang tertarik untuk belajar bahasa isyarat, kafe ini bisa jadi solusinya loh! Para pengunjung dapat belajar bahasa isyarat langsung. Di sini teman-teman difabel dengan senang hati akan membantu, seru banget deh! 

Bahkan para pegawai disini juga akan siap mengajarkan cara menggunakan bahasa isyarat dengan ramah. Jadi selain nongkrong, kamu juga bisa menambah ilmu di tempat ini.

Dok/Foto: Instagram @sunyi.coffee

Properti yang ringan

Selain tuna rungu, kafe ini juga ramah untuk penyandang difabel lainnya. Hal itu terbukti, dengan desain yang digunakan.

Semua properti kursi dan meja di sini mudah dan ringan untuk dipindahkan, antara tempat duduk berjarak luas, sehingga bagi pengguna kursi roda akan lebih nyaman.

Dok/Foto: Instagram @sunyi.coffee

Ada event, pelatihan sekaligus donasi

Selain mengajarkan bahasa isyarat, kafe Sunyi juga mengadakan beberapa pelatihan, seperti pelatihan kerja membuat kopi. Dalam event ini boleh diikuti oleh semua orang.

Selain menikmati kopi dan belajar dari pengalaman baru, rupanya kafe Sunyi juga menyediakan donasi untuk penyandang difabel.

Kamu yang ingin membantu teman-teman difabel bisa menyalurkannya lewat kafe ini. Ada dua bentuk donasi yang diterima, yakni berbentuk uang dan berbentuk barang.

Pemilik kafe juga memberikan informasi yang jelas terkait donasi yang ingin dilakukan pengunjung.

Gimana nih, kamu tertarik untuk ngopi dan belajar bahasa isyarat di kafe Sunyi? Kamu bisa datang ke Jalan RS Fatmawati no.15, Cilandak, Jakarta Selatan pada hari Selasa- Minggu pukul 10.00 – 21.00 WIB!

GET THE BEST APPS IN YOUR INBOX

Don't worry we don't spam

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Coffeetimes.id
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0