Syarat & Ketentuan

Pendahuluan

COFEETIMES (www.coffeetimes.id) adalah media yang tepat untuk mempromosikan kafe dan produk kopi karena melibatkan komunitas kopi dari berbagai kalangan, mulai dari petani, pengusaha kafe, barista, pabrikan, distributor/reseller, regulator, penggiat dan pecinta kopi, hingga masyarakat umum.

COFFEETIMES tidak hanya menyediakan direktori kafe dan produk secara lengkap, tetapi juga informasi mengenai industri kopi, review, perbandingan produk, bahkan memfasilitasi penjualan produk. Semua disajikan secara terintegrasi sehingga pembaca mendapatkan informasi yang komprehensif.

Oleh karena itu, ada beberapa ketentuan yang perlu diperhatikan oleh semua pihak yang ingin memanfaatkan platform COFFEETIMES untuk mempromosikan kafe dan produk ataupun membeli produk dan jasa.

Silakan baca dengan seksama Syarat dan Ketentuan ini. Dengan membaca dan/atau mendaftar di situs COFFEETIMES, berarti Anda telah memahami, menerima, dan menyetujui semua isi dalam semua Syarat dan Ketentuan COFFEETIMES.

Syarat dan ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dan COFFEETIMES. Syarat dan Ketentuan ini dapat diubah atau diperbaharui sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Perubahan dari Syarat dan Ketentuan segera berlaku setelah dicantumkan di dalam situs COFFEETIMES. Jika pengguna merasa keberatan terhadap satu, sebagian, atau seluruh isi dalam Syarat dan Ketentuan dalam perjanjian ini, kami anjurkan untuk tidak menggunakan situs ini.

I. Ketentuan Umum bagi Pengguna

  1. Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan COFFEETIMES, baik Pembeli, Penjual, Kafe maupun pihak lain yang menjadi member/pelanggan atau sekedar berkunjung ke situs COFFEETIMES.
  2. Pengguna dalam hal ini Penjual/Kafe harus menampilkan informasi dan data yang benar dan relevan, baik deskripsi umum mengenai kafe atau produk, alamat, harga, maupun foto dan video. Informasi yang salah atau tidak sesuai, tentu akan merugikan kafe atau penjual produk itu sendiri.
  3. Penjual/Kafe yang telah mendaftar dan memiliki akun COFFEETIMES dapat memperbarui informasimengenai kafe atau produknya, seperti perubahan menu, harga, nomor telepon, atau foto dan video kafe/produk. Informasi terbaru sangat penting agar konsumen Anda tidak kecewa.
  4. Ulasan terbaik adalah dari konsumen yang jujur. Oleh karena itu, Penjual/Kafe tidak perlu memanipulasiatau meminta ulasan secara selektif, termasuk menawarkan imbalan agar ulasan sesuai arahan atau mencegah/menghapus ulasan tertentu atau bekerja sama dengan pihak ketiga (vendor) untuk memperbaiki ulasan/peringkat.
  5. Penjual/Kafe yang sukses adalah yang menyediakan pelayanan mumpuni, tanpa pengecualian atau dorongan untuk memanipulasi ulasan positif tentang kafe/produk yang dipasarkannya.
  6. Sesuai dengan kata pepatah, “pelanggan adalah raja.” Oleh sebab itu, tidak perlu kecewa atau marah apabila kafe/produk Anda mendapatkan ulasan negatif. Pelanggan selalu benar, bahkan ketika mereka salah. Ulasan yang kurang menyenangkan bisa menjadi pemacu dan masukan untuk melakukan perbaikan layanan. Tunjukkan bahwa Anda peduli dengan merespons ulasan mereka dengan baik. Tidak perlu menawarkan imbalan agar mereka mengedit ulasan.
  7. Untuk menjaga netralitas dan kualitaskonten di COFFEETIMES, pemilik Kafe/Penjual, karyawan, dan afiliasi dengan kepentingan bisnis terkait tidak diizinkan menulis ulasan di COFFEETIMES.
  8. Pengguna secara keseluruhan bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun dan password untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Pengguna.
  9. COFFEETIMES tidak akan meminta username, password maupun kode SMS verifikasi atau kode OTP milik akun Pengguna untuk alasan apapun, oleh karena itu COFFEETIMES mengimbau Pengguna agar tidak memberikan data tersebut maupun data penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan COFFEETIMES atau pihak lain yang tidak dapat dijamin keamanannya.
  10. Pengguna setuju untuk memastikan bahwa Pengguna keluar dari akun di akhir setiap sesi dan memberitahu COFFEETIMES jika ada penggunaan tanpa izin atas sandi atau akun Pengguna.
  11. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa COFFEETIMES tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun Pengguna yang diakibatkan oleh kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada meminjamkan atau memberikan akses akun kepada pihak lain, mengakses link atau tautan yang diberikan oleh pihak lain, memberikan atau memperlihatkan kode verifikasi (OTP), password atau email kepada pihak lain, maupun kelalaian Pengguna lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada akun Pengguna.

II. Ketentuan Transaksi

  1. COFFEETIMES melalui situs web Coffeetimes.id menyediakan fasilitas pencarian coffee shop/toko dan barang yang dijual oleh Penjual terdaftar.
  2. Syarat dan ketentuan adalah perjanjian antara Pengguna dan COFFEETIMES yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab pengguna dan COFFEETIMES, serta tata cara penggunaan sistem layanan COFFEETIMES.
  3. Pembeli adalah Pengguna terdaftar yang melakukan permintaan atas barang yang dijual oleh Penjual di situs COFFEETIMES.
  4. Penjual adalah Pengguna terdaftar yang membuka toko virtual dan/atau melakukan penawaran atas suatu barang kepada para Pengguna situs COFFEETIMES.
  5. Barang adalah benda yang berwujud / memiliki fisik barang yang dapat diantar / memenuhi kriteria pengiriman oleh perusahaan jasa pengiriman Barang.
  6. Rekening Resmi COFFEETIMES adalah rekening bersama yang disepakati oleh COFFEETIMES dan para pengguna untuk proses transaksi jual beli di situs COFFEETIMES.
  7. Harga yang tertera di COFFEETIMES belum termasuk Ongkos Kirim, Tarif Armada ataupun kurir ke luar kota (ekspedisi). Untuk pengiriman, COFFEETIMES menggunakan JNE, JNE Trucking, TIKI, POS Indonesia, RPX, J&T, Wahana, SAP Express dan SICEPAT Kurir, NSS Express, JMX, Lion Parcel, Ninja Express, dan DAKOTA (Stable Version).
  8. Harga barang yang terdapat dalam situs COFFEETIMES adalah harga yang ditetapkan oleh Penjual. Penjual dilarang memanipulasi harga barang dengan cara apapun.
  9. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa kesalahan keterangan harga dan informasi lainnya yang disebabkan tidak terbaharuinya halaman situs COFFEETIMES dikarenakan browser/ISP yang dipakai Pembeli adalah tanggung jawab Pembeli.
  10. Penjual memahami dan menyetujui bahwa kesalahan ketik yang menyebabkan keterangan harga atau informasi lain menjadi tidak benar/sesuai adalah tanggung jawab Penjual. Apabila terjadi kesalahan pengetikan keterangan harga barang yang tidak disengaja, Penjual berhak menolak pesanan barang yang dilakukan oleh Pembeli.
  11. Dengan melakukan pemesanan melalui COFFEETIMES, Pengguna menyetujui untuk membayar total biaya yang harus dibayarkan sebagaimana tertera dalam halaman pembayaran, yang terdiri dari harga barang, ongkos kirim, biaya transaksi, dan biaya-biaya lain yang mungkin timbul dan akan diuraikan secara tegas dalam halaman pembayaran. Pengguna setuju untuk melakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang telah dipilih sebelumnya oleh Pengguna.
  12. Situs COFFEETIMES saat ini hanya melayani transaksi jual beli barang dalam mata uang Rupiah.
  13. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah dan/atau perselisihan yang terjadi akibat ketidaksepahaman antara Penjual dan Pembeli tentang harga bukanlah merupakan tanggung jawab COFFEETIMES.

III. Ketentuan bagi Pembeli

  1. Pembeli wajib bertransaksi melalui prosedur yang telah ditetapkan oleh COFFEETIMES. Pembeli melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang sebelumnya telah dipilih oleh Pembeli, kemudian COFFEETIMES akan meneruskan dana ke pihak Penjual apabila tahapan transaksi jual beli pada sistem COFFEETIMES telah selesai.
  2. Saat melakukan pembelian Barang, Pembeli menyetujui bahwa: a) Pembeli bertanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi/deskripsi keseluruhan barang (warna, kualitas, fungsi, dan lainnya) sebelum membuat tawaran atau komitmen untuk membeli; b) Pengguna masuk ke dalam kontrak yang mengikat secara hukum untuk membeli barang ketika Pengguna membeli suatu barang.
  3. COFFEETIMES tidak mengalihkan kepemilikan secara hukum atas barang-barang dari Penjual kepada Pembeli.
  4. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa ketersediaan stok barang merupakan tanggung jawab Penjual yang menawarkan barang tersebut. Mengingat stok barang dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga dalam keadaan stok barang kosong, Penjual akan menolak order, dan pembayaran atas barang tersebut dikembalikan kepada Pembeli.
  5. Pembeli memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa segala transaksi yang dilakukan antara Pembeli dan Penjual selain melalui Rekening Resmi COFFEETIMES dan/atau tanpa sepengetahuan COFFEETIMES (melalui fasilitas/jaringan pribadi, pengiriman pesan, pengaturan transaksi khusus diluar situs COFFEETIMES atau upaya lainnya) merupakan tanggung jawab pribadi dari Pembeli.
  6. COFFEETIMES memiliki kewenangan sepenuhnya untuk menolak pembayaran tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  7. Pembayaran oleh Pembeli wajib dilakukan segera sesuai dengan batas waktu yang diberikan melalui sistem setelah Pembeli melakukan check-out. Jika dalam batas waktu tersebut pembayaran atau konfirmasi pembayaran belum dilakukan oleh pembeli, COFFEETIMES memiliki kewenangan untuk membatalkan transaksi dimaksud. Pengguna tidak berhak mengajukan klaim atau tuntutan atas pembatalan transaksi tersebut.
  8. Konfirmasi pembayaran dengan setoran tunai wajib disertai dengan berita pada slip setoran berupa nomor invoice dan nama. Konfirmasi pembayaran dengan setoran tunai tanpa keterangan tidak akan diproses oleh COFFEETIMES.
  9. Pembeli menyetujui untuk tidak memberitahukan atau menyerahkan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran kepada pihak lain selain COFFEETIMES. Dalam hal terjadi kerugian akibat pemberitahuan atau penyerahan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran oleh Pembeli kepada pihak lain, maka hal tersebut akan menjadi tanggung jawab Pembeli.
  10. Pembeli wajib melakukan konfirmasi penerimaan barang, setelah menerima kiriman barang yang dibeli. COFFEETIMES memberikan batas waktu 2 (dua) hari setelah pengiriman berstatus “terkirim” pada sistem COFFEETIMES, untuk Pembeli melakukan konfirmasi penerimaan barang. Jika dalam batas waktu tersebut tidak ada konfirmasi atau klaim dari pihak Pembeli, maka dengan demikian Pembeli menyatakan menyetujui dilakukannya konfirmasi penerimaan Barang secara otomatis oleh sistem COFFEETIMES.
  11. Setelah adanya konfirmasi penerimaan barang atau konfirmasi penerimaan barang otomatis, maka dana pihak Pembeli yang dikirimkan ke Rekening resmi COFFEETIMES akan dilanjut-kirimkan ke pihak Penjual (transaksi dianggap selesai).
  12. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap klaim yang dilayangkan setelah adanya konfirmasi / konfirmasi otomatis penerimaan barang adalah bukan menjadi tanggung jawab COFFEETIMES. Kerugian yang timbul setelah adanya konfirmasi/konfirmasi otomatis penerimaan barang menjadi tanggung jawab Pembeli secara pribadi.
  13. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah pengiriman barang yang disebabkan keterlambatan pembayaran adalah merupakan tanggung jawab dari Pembeli.
  14. Pembeli memahami dan mengerti bahwa COFFEETIMES telah melakukan usaha sebaik mungkin dalam memberikan informasi tarif pengiriman kepada Pembeli berdasarkan lokasi secara akurat, namun COFFEETIMES tidak dapat menjamin keakuratan data tersebut dengan yang ada pada cabang setempat.
  15. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa masalah keterlambatan proses pembayaran dan biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan bank yang Pembeli pergunakan dengan bank rekening resmi COFFEETIMES adalah tanggung jawab Pembeli secara pribadi.
  16. Pengembalian dana dari COFFEETIMES kepada Pembeli hanya dapat dilakukan jika dalam keadaan-keadaan tertentu berikut ini:
    • Kelebihan pembayaran dari Pembeli atas harga barang,
    • Masalah pengiriman barang telah teridentifikasi secara jelas dari Penjual yang mengakibatkan pesanan barang tidak sampai,
    • Penjual tidak bisa menyanggupi order karena kehabisan stok, perubahan ongkos kirim, maupun penyebab lainnya.
    • Penjual sudah menyanggupi pengiriman order barang, tetapi setelah batas waktu yang ditentukan ternyata Penjual tidak mengirimkan barang hingga batas waktu yang telah ditentukan.
    • Penyelesaian permasalahan dapat berupa pengembalian dana kepada Pembeli atau hasil keputusan dari pihak COFFEETIMES.
  17. Pengembalian dana akan dikirim ke Pembeli paling lama 2 x 24 jam hari kerja setelah memberikan nomor rekening yang akan ditransfer kembali.
  18. COFFEETIMES berwenang mengambil keputusan atas permasalahan-permasalahan transaksi yang belum terselesaikan akibat tidak adanya kesepakatan penyelesaian, baik antara Penjual dan Pembeli, dengan melihat bukti-bukti yang ada. Keputusan COFFEETIMES adalah keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat dan mengikat pihak Penjual dan Pembeli untuk mematuhinya.
  19. Apabila Pembeli memilih menggunakan metode pembayaran transfer bank, maka total pembayaran akan ditambahkan kode unik untuk mempermudah proses verifikasi.
  20. Pembeli wajib melakukan pembayaran dengan nominal yang sesuai dengan jumlah tagihan beserta kode unik (apabila ada) yang tertera pada halaman pembayaran. COFFEETIMES tidak bertanggungjawab atas kerugian yang dialami Pembeli apabila melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran.
  21. Pembeli yang melakukan pemesanan melalui COFFEETIMES harap memperhatikan isian untuk kolom jumlah (quantity), ukuran (size), tipe/jenis produk, ataupun warna.
  22. Untuk pembelian online melalui shopping cart, pesanan dan pengiriman akan diproses oleh pihak COFFEETIMES maksimal 2 x 24 jam setelah pembayaran diterima oleh rekening bank atas nama PT. Media Garda Bangsa. Lama waktu pengiriman disesuaikan dengan area layanan daerah tujuan.
  23. Pembeli akan menerima email notifikasi mengenai Nomor Resi Pengiriman sesaat setelah produk pesanan dikirim.
  24. Untuk pembelian menggunakan bank transfer, Pembeli akan menerima email konfirmasi orderan setelah berbelanja dari website COFFEETIMES. Produk pesanan Anda akan kami simpan paling lama 24 jam sebelum konfirmasi pembayaran, jika Anda belum melakukan pembayaran dalam waktu 24 jam maka COFFEETIMES berhak menjual kembali produk pesanan Anda.
  25. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap permasalahan yang terjadi pada saat proses pengiriman barang oleh penyedia jasa layanan pengiriman barang adalah merupakan tanggung jawab penyedia jasa layanan pengiriman.
  26. Pembeli memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa invoice yang diterbitkan adalah atas nama Penjual.

IV. Ketentuan bagi Penjual

  1. Pengguna yang bertindak sebagai Penjual diwajibkan membuka toko di COFFEETIMES. Selanjutnya bisa melakukan pengaturan terhadap item-item yang akan diperdagangkan.
  2. Pengguna yang telah membuka toko harus mengunggah konten produk yang akan diperdagangkan paling lambat 90 (sembilan puluh) hari kalender sejak toko berhasil dibuka. Apabila tidak, COFFEETIMES berhak untuk melakukan moderasi dan/atau menutup toko tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  3. Penjual dilarang melakukan penawaran / berdagang barang terlarang dan produk yang tidak ada hubungannya dengan kopi atau kebutuhan kafe.
  4. Penjual wajib memberikan foto dan informasi produk dengan lengkap dan jelas sesuai dengan kondisi dan kualitas produk yang dijualnya. Apabila terdapat ketidaksesuaian antara foto dan informasi produk yang diunggah oleh Penjual dengan produk yang diterima oleh Pembeli, maka COFFEETIMES berhak membatalkan/menahan dana transaksi.
  5. Penjual dilarang membuat peraturan bersifat klausula baku yang tidak memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia, misalnya (i) tidak menerima komplain, (ii) tidak menerima retur (penukaran barang), (iii) tidak menerima refund (pengembalian dana), (iv) barang tidak bergaransi, (v) pengalihan tanggung jawab (termasuk tidak terbatas pada penanggungan ongkos kirim), (vi) penyusutan nilai harga dan (vii) pengiriman barang acak secara sepihak. Jika terdapat pertentangan antara catatan toko dan/atau deskripsi produk dengan Syarat dan Ketentuan COFFEETIMES, maka peraturan yang berlaku adalah Syarat dan Ketentuan COFFEETIMES.
  6. Penjual dilarang memberikan data kontak pribadi dengan maksud untuk melakukan transaksi secara langsung kepada Pembeli / calon Pembeli.
  7. Penamaan barang dan informasi produk harus dilakukan sesuai dengan informasi detail, spesifikasi, dan kondisi barang, dengan demikian Penjual tidak diperkenankan untuk mencantumkan nama, deskripsi, gambar dan/atau kata yang tidak berkaitan dan/atau tidak sesuai dengan barang tersebut.
  8. Penjual yang menambahkan referensi video pada etalase toko yang bersumber dari link pihak ketiga seperti Youtube dan Google wajib mematuhi kebijakan pihak ketiga tersebut.
  9. Penjual wajib memisahkan tiap-tiap barang yang memiliki ukuran dan harga yang berbeda.
  10. Penjual dilarang melakukan duplikasi toko, duplikasi produk, atau tindakan-tindakan lain yang dapat diindikasikan sebagai usaha persaingan tidak sehat.
  11. Penjual wajib memberikan balasan untuk menerima atau menolak pesanan dari Pembeli paling lambat 2 hari sejak adanya notifikasi pesanan barang dari COFFEETIMES. Jika dalam batas waktu tersebut tidak ada balasan dari Penjual maka secara otomatis pesanan akan dibatalkan.
  12. Penjual diharapkan untuk memasukkan nomor resi pengiriman Barang atau AWB (air way bill) yang valid, yaitu: i) Tanggal pembuatan resi pengiriman Barang tidak lebih dulu dari tanggal transaksi pembelian Barang; ii) Nomor resi pengiriman barang harus dapat dilacak atau ditemukan pada web situs pelacakan atau sistem jasa ekspedisi rekanan COFFEETIMES; dan/atau; iii) Merupakan resi pengiriman barang yang memang diperuntukkan untuk pembeli yang akan menerima paket tersebut (detail pengiriman harus sama).
  13. Penjual wajib memasukkan nomor resi pengiriman barang yang valid dalam batas waktu 2 x 24 jam (tidak termasuk hari Sabtu/Minggu/libur Nasional) terhitung sejak adanya notifikasi pesanan Barang dari COFFEETIMES.
  14. Apabila Penjual memasukkan nomor resi pengiriman barang yang invalid atau tidak dapat terlacak, Penjual wajib memasukkan nomor resi pengiriman barang yang valid dalam batas waktu 1 x 24 jam (tidak termasuk hari Sabtu/Minggu/libur Nasional) terhitung sejak adanya notifikasi nomor resi invalid atau tidak terlacak yang diberikan oleh COFFEETIMES kepada Penjual.
  15. Jika Penjual tidak memasukkan nomor resi pengiriman barang yang valid, maka secara otomatis pesanan dianggap dibatalkan. Jika Penjual tetap mengirimkan barang setelah melebihi batas waktu pengiriman sebagaimana dijelaskan diatas, maka Penjual memahami bahwa transaksi akan tetap dibatalkan untuk kemudian Penjual dapat melakukan penarikan barang pada kurir tempat barang dikirimkan.
  16. Penjual memahami dan menyetujui bahwa kurir pengiriman tidak dapat diubah oleh Penjual setelah Penjual melakukan konfirmasi pengiriman dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penjual.
  17. COFFEETIMES berwenang untuk membatalkan transaksi dan/atau menahan dana transaksi dalam hal: (i) nomor resi kurir pengiriman barang yang diberikan oleh Penjual tidak sesuai dan/atau diduga tidak sesuai dengan transaksi yang terjadi di situs COFFEETIMES; (ii) Penjual mengirimkan barang melalui jasa kurir/logistik selain dari yang disediakan dan terhubung dengan situs COFFEETIMES; (iii) jika nama produk dan deskripsi produk tidak sesuai/tidak jelas dengan produk yang dikirim; (iv) jika ditemukan adanya manipulasi transaksi; dan/atau (v) mencantumkan nomor resi pengiriman barang yang telah digunakan oleh Penjual lainnya (internal dropshipper).
  18. Penjual memahami dan menyetujui bahwa Pajak Penghasilan Penjual akan dilaporkan dan diurus sendiri oleh masing-masing Penjual sesuai dengan ketentuan pajak yang berlaku di peraturan perundang-undangan di Indonesia.
  19. COFFEETIMES berwenang mengambil keputusan atas permasalahan-permasalahan transaksi yang belum terselesaikan akibat tidak adanya kesepakatan penyelesaian, baik antara Penjual dan Pembeli, dengan melihat bukti-bukti yang ada. Keputusan COFFEETIMES adalah keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat dan mengikat pihak Penjual dan Pembeli untuk mematuhinya.
  20. Apabila disepakati oleh Penjual dan Pembeli, penggunaan jasa Logistik yang berbeda dari pilihan awal pembeli dapat dilakukan (dengan ketentuan bahwa tarif pengiriman tersebut adalah di bawah tarif pengiriman awal).
  21. COFFEETIMES berwenang memotong kelebihan tarif pengiriman dari dana pembayaran pembeli dan mengembalikan selisih kelebihan tarif pengiriman kepada pembeli.
  22. Penjual memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa invoice yang diterbitkan adalah atas nama Penjual.
  23. Demi menjaga kenyamanan Pembeli dalam bertransaksi, Penjual memahami dan menyetujui bahwa COFFEETIMES berhak melakukan moderasi toko Penjual apabila Penjual melakukan penolakan, pembatalan dan/atau tidak merespons pesanan barang milik Pembeli dengan dugaan untuk memanipulasi transaksi, pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan, dan/atau kecurangan atan penyalahgunaan lainnya.
  24. COFFEETIMES memiliki kewenangan untuk menutup toko atau akun Penjual baik sementara maupun permanen apabila menemukan tindakan kecurangan dalam bertransaksi, pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan. Penjual menyetujui bahwa COFFEETIMES berhak melakukan tindakan lain yang diperlukan terkait hal tersebut, termasuk menolak pengajuan pembukaan toko yang baru apabila ditemukan kesamaan data.
  25. Penjual dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan perangkat, software, fitur dan/atau alat lainnya yang bertujuan untuk melakukan manipulasi pada sistem COFFEETIMES, misalnya (i) manipulasi data toko; (ii) kegiatan perambanan (crawling/scraping); (iii) kegiatan otomatisasi dalam transaksi, jual beli, promosi, dsb; (v) penambahan produk ke etalase; dan/atau (vi) aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi sistem.
  26. COFFEETIMES memiliki kewenangan untuk melakukan penyesuaian jumlah transaksi toko, penyesuaian jumlah reputasi, dan/atau melakukan proses moderasi/menutup akun Penjual, jika diketahui atau diduga adanya kecurangan oleh Penjual yang bertujuan memanipulasi data transaksi demi meningkatkan reputasi toko (review dan atau jumlah transaksi). Contohnya adalah melakukan proses belanja ke toko sendiri dengan menggunakan akun pribadi atau akun pribadi lainnya.

V. Pengiriman Barang

  1. Pengiriman barang dalam sistem COFFEETIMES menggunakan jasa perusahaan ekspedisi yang telah mendapatkan verifikasi COFFEETIMES yang dipilih oleh Pembeli. Apabila Penjual memasukkan resi di luar dari resi rekanan COFFEETIMES (termasuk di dalamnya resi pengiriman dari kurir luar negeri), COFFEETIMES berhak untuk menolak resi tersebut; dimana hal ini dapat mengakibatkan dibatalkannya sebuah pesanan.
  2. Setiap ketentuan berkenaan dengan proses pengiriman barang adalah wewenang sepenuhnya penyedia jasa layanan pengiriman barang.
  3. Penjual wajib memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh jasa layanan pengiriman barang tersebut dan bertanggung jawab atas setiap barang yang dikirimkan.
  4. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap permasalahan yang terjadi pada saat proses pengiriman barang oleh penyedia jasa layanan pengiriman barang adalah merupakan tanggung jawab penyedia jasa layanan pengiriman.
  5. Dalam hal diperlukan untuk dilakukan proses pengembalian barang, maka Pengguna, baik Penjual maupun Pembeli, diwajibkan untuk melakukan pengiriman barang langsung ke masing-masing Pembeli maupun Penjual. COFFEETIMES tidak menerima pengembalian atau pengiriman barang atas transaksi yang dilakukan oleh Pengguna dalam kondisi apapun.
  6. Dalam hal terjadi kendala dalam proses pengiriman berupa barang hilang, barang rusak, dan lain sebagainya, Pembeli dan Penjual dapat melaporkan ke pihak COFFEETIMES paling lambat 3×24 jam sejak waktu pengiriman untuk dilakukan proses investigasi.

VI. Penarikan Dana

  1. Penarikan dana sesama bank akan diproses dalam waktu 1 x 24 jam hari kerja, sedangkan penarikan dana antar bank akan diproses dalam waktu 2 x 24 jam hari kerja.
  2. Untuk penarikan dana dengan tujuan nomor rekening di luar bank Mandiri, apabila ada biaya tambahan yang dibebankan akan menjadi tanggungan dari Pengguna.
  3. Dalam hal ditemukan adanya dugaan pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan COFFEETIMES, kecurangan, manipulasi atau kejahatan, Pengguna memahami dan menyetujui bahwa COFFEETIMES berhak melakukan tindakan pemeriksaan, pembekuan, penundaan dan/atau pembatalan terhadap penarikan dana yang dilakukan oleh Pengguna.
  4. Pemeriksaan, pembekuan atau penundaan penarikan dana sebagaimana dimaksud dapat dilakukan dalam jangka waktu selama yang diperlukan oleh pihak COFFEETIMES.

VII. Ketentuan Lainnya

  1. Segala hal yang belum dan/atau tidak diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini maka akan sepenuhnya merujuk pada Syarat dan Ketentuan COFFEETIMES secara umum.
  2. COFFEETIMES selalu berupaya untuk menjaga layanan yang aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik, tapi kami tidak dapat menjamin operasi terus-menerus atau akses ke layanan kami selalu sempurna. Informasi dan data dalam situs COFFEETIMES memiliki kemungkinan tidak terjadi secara real time.
  3. Pengguna setuju bahwa memanfaatkan layanan COFFEETIMES atas risiko Pengguna sendiri, dan layanan COFFEETIMES yang diberikan kepada Anda adalah “Sebagaimana Adanya ” dan “Sebagaimana Tersedia”.
  4. Dengan memanfaatkan situs COFFEETIMES, berarti Pengguna setuju untuk tidak menuntut COFFEETIMES bertanggung jawab, atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari:
  • Penggunaan atau ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan layanan COFFEETIMES.
  • Harga, Pengiriman atau petunjuk lain yang tersedia dalam layanan COFFEETIMES.
  • Keterlambatan atau gangguan dalam layanan COFFEETIMES.
  • Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh masing-masing Pengguna.
  • Kualitas Barang.
  • Pengiriman Barang.
  • Pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual.
  • Perselisihan antar pengguna.
  • Pencemaran nama baik pihak lain.
  • Setiap penyalahgunaan Barang yang sudah dibeli pihak Pengguna.
  • Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak lain selain ke Rekening Resmi COFFEETIMES, yang dengan cara apapun mengatas-namakan COFFEETIMES ataupun kelalaian penulisan rekening dan/atau informasi lainnya dan/atau kelalaian pihak bank.
  • Pengiriman untuk perbaikan barang yang bergaransi resmi dari pihak produsen. Pembeli dapat membawa barang langsung kepada pusat layanan servis terdekat dengan kartu garansi dan faktur pembelian.
  • Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya (bot, script, automation tool selain fitur Power Merchant, hacking tool) yang diperoleh dengan mengakses, atau menghubungkan ke layanan COFFEETIMES.
  • Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam layanan COFFEETIMES.
  • Kerusakan pada perangkat keras Anda dari penggunaan setiap layanan COFFEETIMES.
  • Isi, tindakan, atau tidak adanya tindakan dari pihak ketiga, termasuk terkait dengan Produk yang ada dalam situs COFFEETIMES yang diduga palsu.
  • Tindak penegakan yang diambil sehubungan dengan akun Pengguna.
  • Tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun Pengguna.
Last update: 18/09/2020

 

 

 

 

 

Coffeetimes.id
Register New Account
Name (wajib)
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0