Selamat! Ini 3 Pemenang Independence Magic Chess Day 2020

SaveSavedRemoved 0

Gelaran grand final yang bertajuk “Independence Magic Chess Day 2020” dalam menyemarakan HUT ke-75 RI, telah usai pada Senin (17/8). Turnamen ini berhasil dimenangkan oleh Bagas Aria sebagai juara 1.

Grand final yang diselenggarakan live streaming di channel YouTube Coffeetimes.id pada pukul 21.30 WIB diikuti delapan player yang berlangsung sangat sengit.

Masing-masing player menggunakan combo dan strategi terbaiknya. Setelah konsisten sejak babak semi final, Bagas Aria keluar sebagai  pemenang Independence Magic Chess Day 2020.

Bagas berhak mengantongi uang senilai Rp5 juta+5.000 diamond. Adapun rinciannya Rp2,5 juta berupa cash, dan Rp2,5 juta dalam bentuk e-money yang disponsori oleh Caffino dan Bank Mandiri.

Dalam strategi pertandingannya sendiri, Bagas dengan nick name player  “7V•SlowlyXGims” mengaku bahwa dirinya menggunakan combo Wrestler di match pertama.

“Waktu match pertama pake Wrestler emang untuk counter-nya Dragon Altar. Dilihat match kan banyak banget yang pakai Dragon Altar, sedangkan aku pikir kalau pakai Wrestler bisa meng-counter itu,” jelas Bagas.

Laki-laki asal Cirebon itu sudah kerap kali mengikuti kompetisi esports, namun dia tak menyangka jika akan menjadi pemenang dalam Independence Magic Chess Day 2020.

“Sudah lumayan banyak ikut turnamen begini, tapi kalau untuk slot besar 512 player baru kali ini dan gak nyangka bisa juara,” ujarnya.

Dia berharap kedepannya esports bisa lebih berkembang lagi, khususnya dalam turnamen Magic Chess ini agar bisa menjadi turnamen nasional.

Sementara itu, di posisi kedua berhasil ditempati Ibnu Hibban dengan nick name player “Hbn” yang berasal dari Yogyakarta. Dia berhak meraih hadiah sebesar Rp2 juta+3.000 diamond.

Menyusul, sosok initial “SRB. Seprian∙ᴬᵀ” alias Sepriansyah yang harus puas berada di posisi ketiga. Laki-laki asal Banten itu mengantongi hadiah sebesar Rp1.450.000, serta 2.000 diamond. Adapun rinciannya Rp750.000 berupa cash, dan Rp700.000 dalam bentuk e-money.

Turnamen ini menggunakan format pertandingan round robin, di mana setiap player akan bertarung lima match dalam satu kali pertandingan.

Melalui turnamen ini, Coffeetimes.id bersama PT Media Garda Bangsa (MGB) dan Community Hero berharap dapat mengisi kemeriahan HUT RI ke-75 meski di tengah pandemi Covid-19, dan dapat mengembangkan bakat para atlet dalam dunia esports.

Selamat! Ini 3 Pemenang Independence Magic Chess Day 2020
Selamat! Ini 3 Pemenang Independence Magic Chess Day 2020
We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Coffeetimes.id
Register New Account
Name (wajib)
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0