My Bali Coffee, Kedai Kopi Indonesia Pertama di Altstadt Jerman

0

Sudah tidak diragukan lagi, banyak penikmat kopi mancanegara yang menyukai biji kopi dari Indonesia. Kini, sebuah kedai kopi Indonesia hadir di kota tua Altstadt, Nürnberg, Jerman bernama My Bali Coffee.

Dilansir dari Antara, Kamis (14/10) Konsul Jenderal Republik Indonesia (Konjen RI) Frankfurt, Acep Somantri mengatakan pemilihan lokasi kota tua Altstadt, Nürnberg karena sebagai salah satu tujuan utama wisatawan domestik Jerman maupun international.

My Bali Coffee merupakan kedai kopi milik Sascha Bayu Handoyo, seorang pengusaha keturunan Indonesia di Jerman.

Ide ini muncul pada 2016 yang digagas oleh sang pemilik, Sascha Bayu Handoyo.  Laki-laki berdarah Indonesia-Jerman ini menggunakan jaringan bisnis keluarganya untuk mendatangkan produk kopi dari Indonesia ke Jerman.

Kedai My Bali Coffee menjual beberapa produk kopi yang didatangkan langsung dari Indonesia, seperti Tiger (Kopi Gayo Aceh), Mandheling, Balistar (Kopi Bali), Luwak, Lintong dan Robusta. Kedai tersebut juga mengolahnya menjadi espresso, café crema, dan café vino.

Di samping itu, My Bali Coffee juga menjual pernak-pernik aksesori dan kerajinan tangan dari rotan Bali yang tak luput dipajang dalam etalase kedainya.

Dalam peresmian My Bali Coffee dihadiri sekitar 50 orang dan dimeriahkan dengan pertunjukan Tari Bali. Sang Penari juga mengajak para penonton yang hadir untuk menari bersama.

Perwakilan dari pemerintah kota Nürnberg, organisasi integrasi budaya Nürnberg, awak media, perwakilan dari KBRI Berlin, Indonesia Trade Promotion Centre (ITPC) Hamburg, dan perwakilan dari KBRI Brussels turut hadir memberikan dukungan bagi My Bali Coffee.

GET THE BEST APPS IN YOUR INBOX

Don't worry we don't spam

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Coffeetimes.id
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0