Cara Mudah Bantu Kedai Kopi Agar Tetap Bertahan!

0

Ada berapa banyak kedai kopi di sekitar kalian? Saat Pandemi Covid-19 ini banyak kedai kopi yang mulai menyerah. Sebelum semakin banyak, ada cara mudah bantu kedai kopi untuk bertahan!

Pandemi bukan hanya menyerang satu bidang industri, tapi hampir keseluruhan cabang bisnis. Tak terkecuali industi kopi. Mulai dari kedai kopi, roastery, green buyer, penjual alat kopi sampai petani pun terdampak.

Jika satu rantai industri kopi terhenti, maka seluruh lingkaran industri kopi ikut terhenti. Memang daya beli berkurang, tapi setidaknya masih ada hal sederhana yang bisa dilakukan untuk membantu mereka.

Semua orang punya caranya sendiri, misalnya membantu di hilir dengan membuat kedai kopi terus berjalan, dengan begitu roastery hingga petani ikut terbantu. Tidak perlu besar, cukup beberapa hal kecil yang bisa dilakukan.

Seperti apa cara mudah bantu kedai kopi?

Tetap beli kopinya

Memang yang termudah adalah membeli produknya, ya tidak perlu setiap hari. Kita tahu semua orang sedang berhemat di situasi tak jelas ini.

Bisa kalian membeli kopi mereka tiga hari sekali atau seminggu sekali, dengan secangkir kopi yang kalian beli akan menyelamatkan roda bisnis kedai kopi tersebut.

Baca Juga : Wajib Dicoba! 5 Rekomendasi Kedai Kopi Susu di Kota Jember

Setidaknya masih ada perputaran dan membuat mereka tetap bertahan. Tapi bayangkan jika banyak orang berpikir sama dengan kalian, maka akan ada pergerakan besar yang terjadi.

Bantu mereka promosi

Kedai kopi di sekitar kalian sedang mengadakan promo? Jangan diam saja, coba untuk ikut menyebarkan berita promo tersebut dengan media sosial yang kalian punya.

Tak ada ruginya mengunggah promo-promo mereka di Instagram Story kan? Jangan langsung berpikir hal tersebut tak berguna, pasalnya saat ini pengguna media sosial jadi jauh lebih banyak melihat media sosialnya. Siapa tahu ada beberapa orang yang tertarik.

Beri saran

Selain ikutan promo, kalian juga jangan ragu untuk memberi masukan jika memiliki ide-ide penjualan di masa pandemi ini.

Bisa saja kan masukan dari kalian justru yang membuat mereka bisa meningkatkan penjualannya. Berilah masukan agar melakukan “live brewing” di akun Instagram mereka misalnya, atau membuat promo dengan membuat lomba dan sebagainya.

Baca Juga : Karawang Punya 4 Kedai Kopi yang Asyik Buat Nongkrong

Berikan masukan yang bisa meningkatkan awareness produk mereka dengan mengadakan games kecil-kecilan di media sosial misalnya.

Seduh di rumah ala kedai kopi

Oh, kalian tim seduh kopi di rumah? Justru ini kesempatan kalian mendukung penuh kedai kopi favorit kalian dengan tetap membeli biji kopi atau espresso blend yang dijualnya.

Ada beberapa kedai kopi yang menjual espresso blend atau blend khusus kopi susu agar penikmat kopinya dapat menyeduh kopi sendiri seenak di kedai.

Baca Juga : 5 Kedai Kopi Instagenic di Palembang, Keren Banget Loh!

Dengan membeli produk itu selain jauh lebih hemat, kalian tetap bisa ngopi dari kopi kedai kesayangan. Jangan lupakan juga stok single origin, jika kedai kopi di sekitar kalian menyediakannya, bantu juga dengan membelinya.

Nah, tidak perlu dalam jumlah banyak atau besar, kalian bisa lakukan cara mudah bantu kedai kopi seperti di atas, agar kedai-kedai kesayangan kalian tidak berhenti!

GET THE BEST APPS IN YOUR INBOX

Don't worry we don't spam

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Coffeetimes.id
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0