Cara Jitu Ciptakan Coffee Signature yang Berhasil!

SaveSavedRemoved 0

Menu kopi jadi hal penting, apalagi saat kalian memutuskan menjual coffee specialty. Coffee signature akan jadi identitas dari kedai kopi tersebut, agar lebih mudah, ada cara jitu ciptakan coffee signature yang berhasil.

Saat kalian akan membuka coffee shop atau kedai kopi, menu menjadi salah satu yang paling penting. Terutama saat kalian menyediakan spesialty coffee maka biasanya akan ada kopi yang jadi signature.

Kenapa coffee signature itu penting? Karena itu merupakan suatu kekhasan yang dimiliki oleh kedai tersebut, dan bisa jadi kopi tersebut yang menjadi identitas dari kedai kopi kalian dan membuat kedai kopi kalian berbeda dari yang lain.

Tetapi yang disayangkan, tidak semua kedai kopi berhasil menjual coffee signature-nya. Mungkin ada beberapa kekeliruan yang perlu kalian perhatikan sebelum menciptakan menu khas itu. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menciptakan coffee signature dari beberapa sumber.

Perhatikan persoalan rasa

Menciptakan coffee signature yang punya rasa nikmat memang tak bisa sembarangan dan menu kopi itu perlu melakukan eksperimen yang tidak sebentar.

Beberapa bahan yang digunakan membuat menu signature haruslah berkualitas baik, begitu pun dengan campurannya. Jadi kalian tidak bisa asal dalam mencampurkan dua atau tiga bahan bersama kopi agar terlihat unik dan berbeda, tapi kalian perlu pastikan rasanya enak atau tidak aneh.

Menu signature yang berhasil itu yang enak dan diterima banyak orang, misalnya saja kopi Tuku dengan Kopi Susu Tetangga atau beberapa tonic coffee atau espresso martini di beberapa kedai. Menu unik itu penting tapi yang enak jauh lebih penting.

Credit Image: baristainstitute.com

Hindari bahan penganggu tubuh

Sekarang ini memang banyak makanan dan minuman tidak sehat, namun sebagai pemilik kedai kopi atau barista yang baik perlu memperhatikan kesehatan pelanggannya tidak sekedar menjual minuman enak saja.

Kondisi dan daya tahan tubuh seseorang terhadap suatu zat memang berbeda, tapi dengan menciptakan menu signature yang mempertimbangkan zat apa saja di dalamnya bisa sangat baik.

Jika ada bahan yang tidak bisa dicampurkan dengan bahan lainnya, sekalipun rasanya enak maka sebaiknya urungkan niat tersebut.

Ada bahan-bahan yang memang tidak cocok dicampur kopi dan jika dikonsumsi bisa menimbulkan hal-hal yang tak diinginkan. Eksperimen yang paling berhasil adalah eksperimen kopi yang tidak mengganggu kesehatan tubuh siapapun saat mengonsumsinya.

Credit Image: images.squarespace-cdn.com

Harga, Harga, Harga

Hal terakhir sebagai cara jitu ciptakan coffee signature adalah soal menentukan harga. Bagaimana pun beberapa orang daya belinya terbatas (walau ada yang tak terbatas) namun untuk sebuah menu yang enak dan unik, akan bertambah value-nya saat dijual dengan harga terjangkau atau masuk akal

Jadi sebelum meluncurkan menu kopi baru yang jadi ciri khas kedai kopi kalian, sangat penting menghitung keuntungan tanpa memberatkan konsumen.

Bagaimana setelah sudah tahu cara jitu ciptakan coffee signature di atas? Sebaiknya tidak perlu ragu lagi menciptakan minuman kopi khas dari kedai kalian!

Cara Jitu Ciptakan Coffee Signature yang Berhasil!
Cara Jitu Ciptakan Coffee Signature yang Berhasil!
We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Coffeetimes.id
Register New Account
Name (wajib)
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0